PAOK Vs Ajax, Semifinalis Liga Champions Tertahan di Laga Perdana - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

PAOK Vs Ajax, Semifinalis Liga Champions Tertahan di Laga Perdana

KOMPAS.com - Laga PAOK vs Ajax Amsterdam menjadi satu dari sejumah laga kualifikasi tahap ketiga Liga Champions musim 2019-2020 yang berlangsung pada Selasa (6/8/2019) atau Rabu dini hari WIB. Laga PAOK vs Ajax menjadi kiprah per…



KOMPAS.com - Laga PAOK vs Ajax Amsterdam menjadi satu dari sejumah laga kualifikasi tahap ketiga Liga Champions musim 2019-2020 yang berlangsung pada Selasa (6/8/2019) atau Rabu dini hari WIB. Laga PAOK vs Ajax menjadi kiprah perdana pasukan Amsterdam di Liga Champions musim ini. Berlangsung di Stadion Toumba, Thessaloniki, Yunani, laga PAOK vs Ajax berakhir imbang 2-2. Ajax unggul lebih dulu melalui Hakim Ziyech pada menit ke-10. Namun, tuan rumah berbalik unggul 2-1 lewat gol Chuba Akpom pada menit ke-32, dan Leo Matos pada menit ke-39. Gol penyama kedudukan dari tim tamu tercipta lewat kaki Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-57.

Kedua tim akan bertemu kembali pada leg kedua di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, 13 Agustus pekan depan. Jika nantinya bisa melewati hadangan PAOK, Ajax masih harus melalui babak play-off untuk bisa masuk ke fase grup. Pada babak play-off, lawan yang akan dihadapi adalah pemenang antara Qarabag (Azerbaijan) vs Apoel Nicosia (Siprus).

Babak play-off akan digelar pada 20-21 Agustus dan 27-28 Agustus. Meski menjadi semifinalis musim lalu, Ajax harus memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dari babak kualifikasi. Hal itu disebabkan koefisien Belanda yang hanya menepati peringkat ke-11 di Eropa. Untuk lima besar, peringkat teratas ditempati Spanyol, disusul berturut-turut oleh Inggris, Italia, Jerman, dan Perancis. Ajax kehilangan beberapa pilar pentingnya musim lalu. Frenkie De Jong kini sudah berlabuh ke Barcelona. Demikian juga Matthijs De Ligt yang sudah jadi bagian dari skuad Juventus. Ajax diperkirakan juga akan kehilangan satu pemain pentingnya musim lalu, yakni Donny Van De Beek.
Van De Beek kini dilaporkan tengah intens terlibat pembicaraan dengan Real Madrid. Van De Beek masih dimainkan Ajax saat leg pertama melawan PAOK. Pelatih Ajax, Erik Ten Haag menyebut Van De Bekk juga aka dimainkan pada leg kedua di Amsterdam. "Dia telah datang ke sini dan akan bermain," kata Ten Hag seperti dilansir Sportskeeda. "Dia juga akan bermain di pekan depan," ujar Ten Hag.


No comments