Mengapa David Luiz Mau Menyeberang ke Arsenal? - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Mengapa David Luiz Mau Menyeberang ke Arsenal?

London - Bek tengah Chelsea David Luiz sedang santer dikabarkan akan pindah ke Arsenal. Luiz rupanya mengkhawatirkan posisinya usai dilatih Frank Lampard.

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi pilihan pertama di jantung pertahanan C…



London - Bek tengah Chelsea David Luiz sedang santer dikabarkan akan pindah ke Arsenal. Luiz rupanya mengkhawatirkan posisinya usai dilatih Frank Lampard.

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi pilihan pertama di jantung pertahanan Chelsea bersama Antonio Ruediger di bawah Maurizio Sarri pada musim lalu. Keduanya membantu the Blues finis ketiga di Premier League dan menjuarai Liga Europa.

Performa impresif Luiz membuat Chelsea tak ragu menambah kontraknya hingga dua tahun. Padahal, biasanya Chelsea hanya memberi perpanjangan setahun bagi pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Akan tetapi, Luiz kini ingin bereuni dengan Unai Emery di Arsenal. Supaya kepindahannya terwujud, pemain Brasil itu bahkan disebutkan tidak mengikuti latihan Chelsea pada hari Rabu (7/8/2019).

Laporan Evening Standard mengungkapkan alasan di balik keinginan Luiz untuk hengkang ke Arsenal. Luiz diyakini mulai khawatir setelah dicoret dari line-up Chelsea melawan Borussia Moenchengladbach pada laga pramusim, akhir pekan lalu.
Luiz ketar-ketir dengan kesempatan bermain yang akan diberikan oleh manajer Frank Lampard di musim 2019/20. Di laga tersebut, Lampard memilih menduetkan Kurt Zouma dan Anders Christensen.

Sementara itu, Arsenal berhasrat mendapatkan tambahan opsi di lini belakang setelah kepergian Laurent Koscielny. Pasalnya, performa Shkodran Mustafi tidak terlalu meyakinkan dan Rob Holding baru sembuh dari cedera lutut parah.

Di awal musim ini, Arsenal diyakini akan menurunkan Calum Chambers dan Sokratis. Kesempatan Luiz untuk menjadi pemain pilihan pertama di London Utara lebih tinggi.

No comments