Pernikahan Mewah Keluarga Sampoerna Diekspos WO Langganan Konglomerat Dunia - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Pernikahan Mewah Keluarga Sampoerna Diekspos WO Langganan Konglomerat Dunia

Kabar bahagia datang dari keluarga Sampoerna. Salah satu klannya, Amanda Winarko, menggelar pernikahan mewah di Monte-Carlo, Monako, baru-baru ini.

Amanda Winarko merupakan putri dari mantan Komisaris PT HM Sampoerna Soetjahjono …



Kabar bahagia datang dari keluarga Sampoerna. Salah satu klannya, Amanda Winarko, menggelar pernikahan mewah di Monte-Carlo, Monako, baru-baru ini.

Amanda Winarko merupakan putri dari mantan Komisaris PT HM Sampoerna Soetjahjono Winarko, sepupu dari konglomerat Putera Sampoerna. Amanda Winarko menikah dengan Kelvin Sebastian.

Foto-foto momen membahagiakan tersebut sempat muncul di Instagram wedding organizer (WO) bernama Sarah Haywood Weddings sebelum dihapus.

Sebuah foto memperlihatkan kedua mempelai berada di pelaminan dengan latar panorama pesisir Monte-Carlo yang penuh dengan perahu pesiar (yacht) mewah. Amanda tampak anggun dalam balutan gaun lengkap dengan veil yang panjang menjuntai.

Adapun pelaminan hadir dalam gaya minimalis romantis dengan empat pilar cermin beratap bunga-bunga berwarna putih. Bunga yang sama juga tampak memenuhi bagian depan pelaminan.

Pernikahan tersebut diketahui berlangsung di salah satu hotel terkenal di Monte-Carlo, yakni Hotel de Paris. Dibuka pertama kali pada 1863, hotel ini adalah salah satu destinasi inap favorit para selebriti dunia dan keluarga kerajaan.

Diperkirakan, pernikahan tersebut menelan biaya sekitar puluhan, bahkan bisa ratusan miliaran rupiah. Untuk memakai jasa Sarah Haywood Weddings saja, butuh dana setidaknya lebih dari Rp 50 miliar.

Dilansir dari Business Insider, Sarah Haywood Weddings merupakan wedding organizer spesialis pernikahan mewah keluarga konglomerat. Seorang klien bisa merogoh kocek hingga US$ 6,1 juta atau sekitar Rp 86 miliar agar dapat menggunakan layanan dari vendor yang dinobatkan Vogue sebagai salah satu luxury wedding organizer terbaik di dunia.

Selain biaya WO, juga ada bujet tiket pesawat tamu dan keluarga, serta akomodasi selama berada di Monako. Menurut situs Hotel De Paris, biaya kamar standarnya saja berkisar antara 702 euro hingga 1.105 euro atau Rp 11 juta hingga Rp 17 juta per kamar. Kamar di kelas atasnya bisa mencapai Rp 20 juta lebih.

Dilihat dari tagar Kelvinamandasayido di Instagram, penyanyi pop-jazz kenamaan Michael Buble ikut memeriahkan hari bahagai kedua mempelai. Biaya mendatangkan artis sekelas Buble tentu juga tidak murah.

Tak hanya itu, para tamu juga dimanjakan dengan suvenir mewah. Kabarnya, para tamu mendapat buah tangan berupa produk keluaran Hermes. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

No comments