Bungkam Korsel, Ukraina Juara Piala Dunia U-20 2019 - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Bungkam Korsel, Ukraina Juara Piala Dunia U-20 2019

Ukraina muncul sebagai juara baru Piala Dunia U-20. Dalam partai final Piala Dunia U-20 2019, negara di kawasan Eropa Timur itu membungkam wakil Asia, Korea Selatan, dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang dimainkan di Lodz Stadi…



 Ukraina muncul sebagai juara baru Piala Dunia U-20. Dalam partai final Piala Dunia U-20 2019, negara di kawasan Eropa Timur itu membungkam wakil Asia, Korea Selatan, dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang dimainkan di Lodz Stadium, Polandia, Sabtu malam WIB (15/6/2019), sebenarnya Korea Selatan sempat punya asa. The Taeguk Warriors unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit.

Lee Kang-in membawa Korea Selatan unggul 1-0 berkat penalti pada menit kelima. Namun, setelah itu, sepanjang sisa babak pertama, Korsel justru tertekan dengan penguasaan bola yang dimiliki lawan.

Saat babak pertama usai, skor sudah berubah menjadi 1-1 setelah pada menit ke-34, Vladyslav Supriaha mencetak gol penyama skor.

Di babak kedua, Korsel kembali tak bisa mencetak gol dan justru Ukraina bangkit. Vladyslav Supriaha kembali membobol gawang Korsel pada menit ke-53 untuk menjadikan Ukraina ganti memimpin 2-1, hingga akhirnya Heorhii Tsitaishvili menuntaskan kemenangan dengan satu golnya di menit ke-89.

Dengan begitu, asa Korsel untuk mengukir sejarah dengan kali pertama menjuarai Piala Dunia U-20 khususnya, serta turnamen untuk timnas putra garapan FIFA, harus dikubur dalam-dalam.

Sejauh ini Korsel baru bisa menjuarai turnamen bikinan FIFA, yakni Piala Dunia U-17 2010 untuk timnas putri.

Di sisi lain, sekalipun kalah, Korsel sudah mencetak sejarah dengan melaju ke final.

Sedangkan Ukraina, keberhasilan ini membuat mereka jadi tim kuda hitam. Sepanjang sejarah Piala Dunia U-20, termasuk cikal bakal Piala Dunia U-20, yakni Kejuaraan Dunia Usia Muda (World Youth Championship) sejak 1977, Ukraina belum sekalipun tercatat mampu menembus empat besar, apalagi jadi juara.

Sebagai catatan, format Piala Dunia U-20 baru digunakan FIFA mulai edisi 2007.

Penerima penghargaan lain, ada striker Red Bull Salzburg (Austria), Erling Haland, yang keluar sebagai top scorer Piala Dunia U-20 2019 dengan koleksi sembilan gol. Seluruh gol itu ia boyong dalam satu pertandingan, saat Norwegia melumat Honduras 12-0 pada penyisihan Grup C (30/5/2019).

Tampil sebagai tim yang finis di peringkat ketiga Piala Dunia U-20 2019 adalah Ekuador, yang mengalahkan Italia secara dramatis lewat gol tunggal pada menit ke-104. Partai perebutan peringkat ketiga dipertandingkan di Gdynia Stadium, Sabtu dini hari WIB (15/6/2019).

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : bola.com
Sumber : bola.com

No comments