7 Fakta Menarik Toronto Raptors Usai Juara NBA - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

7 Fakta Menarik Toronto Raptors Usai Juara NBA

Toronto Raptors berhasil meraih titel NBA pertama dalam sejarahnya usai menghempaskan juara bertahan Golden State Warriors. Sederet fakta menarik ikut tercipta.

Gelar juara dipastikan Raptors lewat kemenangan 114-110 atas Warrio…


Toronto Raptors juara NBA 2018-2019. (Foto: Ezra Shaw / Getty Images)
Toronto Raptors berhasil meraih titel NBA pertama dalam sejarahnya usai menghempaskan juara bertahan Golden State Warriors. Sederet fakta menarik ikut tercipta.

Gelar juara dipastikan Raptors lewat kemenangan 114-110 atas Warriors di gim keenam final NBA, Jumat (14/6/2019). Dengan demikian, Raptors mengungguli Warriors 4-2 dalam final series, yang mengusung format best of seven.

Baca juga: Toronto Raptors Juara NBA

Raptors sukses memaksimalkan keuntungan yang diperoleh dengan pincangnya skuat Warriors. Seperti diketahui, Warriors tidak diperkuat Kevin Durant di hampir seluruh rangkaian final, plus cedera Kyle Thompson di kuarter ketiga pertandingan hari ini.



Small forward Raptors Kawhi Leonard terpilih sebagai pemain terbaik (most valuable player) final NBA. Di pertandingan itu, Leonard mengemas 22 poin tapi jika dihitung secara keseluruhan enam laga final, dia membukukan rata-rata 28,5 poin per laga.

Baca juga: Kawhi Leonard Rebut MVP Final NBA 2019

Berikut ini adalah fakta-fakta yang hadir setelah Raptors tampil sebagai kampiun NBA, sebagaimana dikutip dari beberapa sumber:

- Toronto Raptors menjadi tim non Amerika Serikat pertama yang berhasil menjuarai NBA. Raptors berbasis di Toronto, Kanada.

- Sukses ini menandai Raptors sebagai juara baru NBA. Hingga kini ada 20 klub yang pernah menjuarai kompetisi basket paling bergengsi itu. Boston Celtics adalah pemegang rekor titel juara terbanyak (17), diikuti Los Angeles Lakers (16).

- Raptors menggagalkan ambisi three-peat Golden State Warriors (juara tiga kali beruntun). Sebelumnya, Warriors merebut gelar juara NBA 2017 dan 2018.

- Kawhi Leonard memenangi MVP Finals untuk kedua kali dalam kariernya dengan dua klub yang berbeda (sebelumnya di San Antonio Spurs). Leonard menyamai pencapaian Kareem Abdul-Jabbar (Milwaukee Bucks & LA Lakers) dan LeBron James (Miami Heat & Cleveland Cavaliers).

- Adapun three-peat yang terwujud dengan keberhasilan Raptors menjuarai NBA musim ini. Shooting guard Raptors Patrick McCaw akan mendapatkan cincin juara ketiganya setelah dua kali juara dengan Warriors di 2017 dan 2018.

- Center Raptors Marc Gasol mengikuti jejak kakaknya, Pau Gasol, yang pernah memenangi gelar juara NBA dengan LA Lakers pada 2009 dan 2010.

- Pelatih Raptors Nick Nurse menjadi pelatih rookie ketiga yang berhasil memimpin timnya juara NBA dalam lima tahun terakhir setelah Steve Kerr (2015) dan Tyronn Lue (2016).

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : sport.detik.com
Sumber : sport.detik.com

No comments