Muncul Petisi Tandingan Dukung FPI Tetap Eksis, Baru Diteken 13 Ribu Orang - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Muncul Petisi Tandingan Dukung FPI Tetap Eksis, Baru Diteken 13 Ribu Orang

Ketika ramai petisi menolak perpanjangan izin FPI, yang telah ditandatangani lebih dari 177 ribu orang, muncul petisi tandingan.
Petisi tandingan itu meminta agar FPI tetap diberikan izin. Namun, petisi ini baru ditandatangani ole…

Ketika ramai petisi menolak perpanjangan izin FPI, yang telah ditandatangani lebih dari 177 ribu orang, muncul petisi tandingan.

Petisi tandingan itu meminta agar FPI tetap diberikan izin. Namun, petisi ini baru ditandatangani oleh 13 ribu orang.

Penelusuran Suara.com, Rabu (8/5/2019), petisi tersebut digalang secara daring melalui laman Change.org dengan judul 'Dukung FPI Terus Eksis'.

Sejak digulirkan pada Selasa (7/5/2019), sama seperti petisi setop izin FPI, petisi ini ditandatangani oleh 13.811 orang per Rabu pukul 16.30 WIB.

Petisi yang dibuat oleh akun bernama Imam Kamaludin tersebut ditujukan untuk Kementerian Dalam Negeri.

Bila dibandingkan dengan petisi tandingannya yang meminta agar pemerintah menyetop izin FPI, jumlah orang yang menandatangani petisi sangat berbeda jauh.

Sementara pada bagian awal petisi mendukung  FPI itu, terdapat mukadimah sebagai berikut:

Yang Terhormat Menteri Dalam Negeri dan Rakyat Indonesia,

Assalamualaikum Waharmatullahi Wabarakatuh,

FPI yang kita tahu, faktanya selalu berkontribusi pada hal positif, seperti membantu korban bencana alam di setiap daerah bahkan yang terpencil harus tetap didukung eksistensinya.

Ada upaya dari kelompok yang tidak bertanggungjawab untuk menghentikan organisasi ini. Bantu FPI untuk selalu ada disaat mashayrakat membutuhkan bantuan.

Salam.

Sejumlah orang yang menandatangani petisi ini merasa banyak dibantu oleh keberadaan FPI. Mereka juga mendukung agar FPI tetap bisa diizinkan untuk eksis di tengah masyarakat.

"Saya tidak melihat sisi buruk dari FPI di lapangan, ketika ada musibah FPI lah yang turun pertama kali. FPI yang membantu dengan riil," kata Siti Azizah.

"FPI harus terus eksis demi agama, bangsa dan negara," ujar Maulana Farhasni.

"FPI membantu dalam kebaikan tanpa pandang agama, ras, suku bangsa, garda terdepan umat Islam Indonesia melawan kemungkaran," ungkap Harimurti Pramadita.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Suara.com
Sumber : Suara.com

No comments