Mendekati Liga Champions, Atalanta Bisa Ukir Sejarah Baru dalam 111 Tahun Terakhir - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mendekati Liga Champions, Atalanta Bisa Ukir Sejarah Baru dalam 111 Tahun Terakhir

Performa Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini bisa dibilang cukup gemilang. Dua langkah lagi, skuat berjulukan La Dea bisa mengisi satu di antara empat jatah tiket bermain di Liga Champions musim depan.
Sebelumnya, Atalan…



Performa Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini bisa dibilang cukup gemilang. Dua langkah lagi, skuat berjulukan La Dea bisa mengisi satu di antara empat jatah tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Atalanta sudah memastikan tampil di partai puncak Coppa Italia musim ini, menantang Lazio, Kamis (16/5/2019).

Atalanta berhasil meraih kemenangan atas Genoa dengan skor 2-1 pada pekan ke-36 dalam lanjutan Serie A, Sabtu (11/5/2019). Dua gol yang diciptakan Musa Barrow dan Timothy Castagne, memperlebar peluang Atalanta ke Liga Champions sekaligus menjaga catatan tak terkalahkan dalam 11 laga di Serie A.

"Kemenangan yang sangat penting. Mendekati akhir musim, setiap poin akan makin menentukan. Secara matematis, kami hanya perlu beberapa poin lagi, tapi di saat bersamaan kami juga merasa dalam kondisi mental lebih baik dengan tampil di final Coppa Italia," kata Gasperini.

Juventus dan Napoli sejauh ini sudah berhasil mengunci dua pos teratas dengan poin masing-masing 83 dan 73, Atalanta membuntuti di posisi ketiga dengan koleksi poin 65.

Secara matematis, tim asuhan Gasperini memang masih bisa dikejar Torino, yang saat ini menempati posisi ke tujuh dengan poin 57 dan masih masih menyisakan tiga pertandingan.

Namun, seandainya Atalanta berhasil menyapu bersih dua laga sisa musim ini, serta pesaing terdekat, Inter Milan dan AC Milan, tergelincir, mereka akan menjadi kontestan baru dalam turnamen terakbar antarklub Eropa dan memecah rekor yang terkunci selama 111 tahun.

Sejarah mancatat, klub asal Bergamo ini belum pernah bermain di Liga Champions sejak berdiri pada 8 Oktober 1907 (111 tahun lalu). Jadi, seandainya berhasil finis di empat besar klasemen akhir, perhelatan Liga Champions musim depan bakal jadi yang pertama buat mereka.

Di kancah Eropa, Atalanta hanya pernah empat kali tampil di Piala Europa (saat itu masih Piala UEFA) dan dua kali di Piala Winners.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : bola.com
Sumber : bola.com

No comments