"YOUNG ONE" akan Jadi Nama Resmi untuk Penggemar TXT - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

"YOUNG ONE" akan Jadi Nama Resmi untuk Penggemar TXT

Boy group rookie TXT mengumumkan sebutan resmi untuk fan club atau penggemar mereka, pada Kamis (25/4/2019). Nama penggemar TXT akan dipanggil "YOUNG ONE". 
"YOUNG ONE" memiliki arti khusus apabila diterjemahka…



Boy group rookie TXT mengumumkan sebutan resmi untuk fan club atau penggemar mereka, pada Kamis (25/4/2019). Nama penggemar TXT akan dipanggil "YOUNG ONE". 

"YOUNG ONE" memiliki arti khusus apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. Cara penyebutan kata "0 (nol)" dalam bahasa Korea adalah "young" yang mana "young" juga memiliki arti "kami bukan apa-apa (zero)". Kemudian bertemu dengan kata "ONE (satu)". 

Maka "YOUNG ONE" sekan bercerita mengenai personel TXT yang awalnya bukan apa-apa, kemudian para personel saling bertemu satu dengan yang lain, dan kemudian mereka bertemu dengan para penggemar, lalu akhirnya mereka menjadi "ONE (satu)". Lebih dari itu, "YOUNG ONE" dalam bahasa Korea juga berarti "FOREVER", demikian seperti dilansir Soompi. 

Sebelumnya, TXT meminta para penggemar mereka menyampaikan ide untuk nama fan club TXT di dinding fan café (group milik penggemar official), dari beberapa nama yang dilontarkan penggemar di fan café, akhirnya pilihan TXT jatuh pada "YOUNG ONE". 

TXT merupakan boy group baru besutan Big Hit Entertainment. Mereka debut pada 4 Maret 2019 lalu dengan album bertajuk The Dream Chapter: STAR dengan "Crown" sebagai lagu utamanya. 

Boy group yang digawangi lima orang personal, yaitu Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Heuningkai ini merupakan boy group kedua yang debut di bawah naungan Big Hit, setelah BTS. 

Sehari sebelum pengumuman nama fan club ini, pada Rabu (25/4/2019) pukul 22.00 WIB, TXT baru saja comeback dengan meluncurkan single lagu berjudul "Cat&Dog" yang merupakan lagu b-side dari album debut mereka. 

Music video (MV) "Cat&Dog" yang diuploud di laman YouTube ibighit itu berdurasi 3 menit, 40 detik. Dalam MV tersebut, TXT menampilkan sisi ceria, semangat dan imut mereka. Ditambah dengan konsep backgroud yang penuh warna nan cerah yang memberikan rasa segar. 

Menurut pantauan Tirto, pada Kamis (25/4/2019) pukul 13.00 WIB, music video (MV) dari lagu "Cat&Dog) telah ditonton lebih dari 4 juta kali dengan 1,2 juta like. Sementara lagu debut TXT bertajuk "Crown" yang dirilis pada 4 Maret 2019 lalu, di hari dan waktu yang sama telah ditonton lebih dari 63 juta kali sejak dirilis. 

Belum lama ini Big Hit juga mengumumkan bahwa TXT akan menggelar Showcase bertajuk "Tomorrow X Together Showcase: Star in Us". 

Anggota TXT akan singgah di 6 kota besar untuk acara Showcase ini, yakni New York (9/5), Chicago (12/5/2019), Orlando (14/5/2019), Atlanta (17/5/2019), Dallas (19/5/2019), dan Los Angeles (24/5/2019). 

TXT juga dikonfirmasi akan tampil di acara iHeartRadio Wango Tanggo 2019 pada Sabtu 1 Juni 2019 mendatang pukul 13.00 ET atau 12.00 WIB. Kabar ini diumumkan pihak iHeartRadio melalui akun twitter mereka @iHeartRadio. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber : Tirto.id

No comments