Manchester United vs Barcelona: Laga Klasik Benua Biru - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Manchester United vs Barcelona: Laga Klasik Benua Biru

Manchester United (MU) vs Barcelona menjadi salah satu duel yang paling ditunggu pada babak perempat final Liga Champions 2018/19. Pertemuan kedua tim di pentas Liga Champions atau Piala Eropa merupakan gambaran betapa sengitnya …



Manchester United (MU) vs Barcelona menjadi salah satu duel yang paling ditunggu pada babak perempat final Liga Champions 2018/19. Pertemuan kedua tim di pentas Liga Champions atau Piala Eropa merupakan gambaran betapa sengitnya pertandingan nanti. 

MU dan Barcelona jelas merupakan dua klub terbesar di dunia saat ini. Mereka bukan hanya soal sepak bola, lebih dari itu adalah soal nilai-nilai klub, kegilaan fans, dan kebudayaan.

Biasanya, saat dua klub besar bertemu, ada sejarah baru yang tercipta. Musim ini Barca unggul segalanya, tetapi MU bisa saja menyimpan kejutan. Satu hal yang pasti di Liga Champions adalah ketidakpastian itu sendiri.

Di perempat final musim ini, MU berkesempatan jadi tuan rumah terlebih dahulu pada Kamis (11/4) mendatang. Setelahnya, giliran Barca yang menyambut MU dengan dukungan publik Camp Nou pada Rabu (17/4) pekan depan.

Partai ini bukan pertemuan pertama kedua tim. Ada beberapa partai final, semifinal, dan fase grup sebelumnya yang terus dikenang hingga sekarang.

Mengutip UEFA.com, berikut lima laga terakhir MU vs Barca di Liga Champions:

Ini pertemuan terakhir kedua tim tersebut, juga musim terakhir Edwin van der Sar. Barca pada saat itu merupakan Barca terkuat di era Pep Guardiola dengan trio Pedro Rodríguez, Lionel Messi, dan David Villa - ketiganya mencetak gol.

Laga ini emosional menyusul kehadiran Eric Abidal yang baru pulih dari operasi tumor hati dua bulan sebelumnya, dia ikut mengangkat trofi juara Barcelona.

2009 Final (Roma): Barcelona 2-0 Manchester United

Dua tahun sebelumnya, di Stadio Olimpico, Roma, Messi kembali jadi penetak gol. Permainan Barcelona pada laga ini tidak terlalu dominan tetapi mereka masih bisa mengungguli MU. Final ini merupakan saksi satu-satunya kesempatan Lionel Messi bersua Cristiano Ronaldo di partai final Liga Champions.

2007/08 Semifinal: Barcelona 0-1 Manchester United (0-0, 0-1)

Pada pertemuan dua leg yang terakhir, MU berhasil jadi pemenang berkat gol Paul Scholes saat bermain di Old Trafford. Ronaldo sempat gagal menendang penalti di Camp Nou. Laga ini juga menjadi saksi penampilan pertama Messi melawan MU.

Musim ini diakhiri dengan keberhasilan MU menjadi juara setelah mengalahkan Bayern Munchen di Camp Nou, tetapi sebelumnya MU bertemu Barca dalam dua leg fase grup

Di Old Trafford, MU sempat unggul 2-0, lalu jadi 3-2, dan laga berakhir 3-3. Hal serupa terjadi di Camp Nou, MU memimpin 2-1, lalu jadi 3-2, dan berakhir dengan 3-3. Sayangnya, Barca gagal menembus fase gugur.

1994/95 Fase Grup:

Manchester United 2-2 Barcelona, Barcelona 4-0 Manchester United

Duel 1998/99 pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya. Kali ini Barca yang berhasil mengungguli MU. Eric Cantona mendapatkan larangan bermain dan MU tidak berdaya menghadapi Barcelona di Camp Nou. MU gagal lolos ke fase gugur.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com

No comments