Liga Inggris 2019 Hasil Tottenham vs Crystal Palace, Menang 2-0 di Stadion Baru - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Liga Inggris 2019 Hasil Tottenham vs Crystal Palace, Menang 2-0 di Stadion Baru

Tottenham Hostspur berhasil unggul 2-0 atas tamunya Crystal Palace di Stadion Tottenham, London, dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis (4/4/2019). Gol Son Heung-Min dan Christian Eriksen di babak kedua berhasil membawa S…



Tottenham Hostspur berhasil unggul 2-0 atas tamunya Crystal Palace di Stadion Tottenham, London, dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis (4/4/2019). Gol Son Heung-Min dan Christian Eriksen di babak kedua berhasil membawa Spurs kembali di posisi ke-3 klasemen Premier League, mengungguli rival sekota mereka, Arsenal. 

Harry Kane dan kolega, saat ini memiliki 64 poin dari 32 pertandingan, unggul 1 poin dari Arsenal dan Chelsea di bawahnya, yang sama-sama mengoleksi 63 poin. Namun Arsenal masih memiliki 1 pertandingan yang belum dimainkan, sehingga berkesempatan menyalip perolehan angka Spurs. 

Bermain di hadapan publik sendiri yang memadati stadion baru mereka, The Lily Whites langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Menit ke-16 Christian Eriksen berhasil mendapat peluang bersih pertamanya, namun aksinya masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang Vicente Guaita. 

Selanjutnya giliran Harry Kane yang mendapatkan peluang. Akan tetapi, pemain depan Spurs itu masih gagal mencetak gol hingga akhir babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Spurs yang ingin meraih kemenangan perdana di stadion baru mereka, langsung tampil trengginas. Son Heung-Min berhasil mendapat peluang emas pada menit ke-49, yang masih gagal berbuah gol. 

Namun, pemain depan timnas Korea Selatan itu akhirnya menjadi pemecah kebuntuan di menit ke-55. Ia mencetak gol melalui akselerasinya masuk ke dalam kotak penalti dan menendang bola ke pojok kanan atas gawang Guaita, yang tidak mampu diantisipasi sang kiper. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah. 

Setelah berhasil membuka skor, Tottenham terus melancarkan serangan berbahaya, melalui barisan depan mereka yang dikomandoi oleh Harry Kane. 

Namun, baru pada menit ke-80, The Lily Whites berhasil menggandakan keunggulan melalui Christian Eriksen, yang bertahan hingga laga usai. Tottenham pun berhasil menandai laga kandang perdananya di Stadion Tottenham, dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace. 

Berdasarkan statistik, Spurs berhasil mengusai jalannya pertandingan dengan 65% berbanding 35% milik Crystal Palace. Dalam hal menciptakan peluang, Son Heung Min dan kolega membuat 26 kali percobaan, dengan 10 di antaranya tepat sasaran, unggul jauh dari Palace, yang menciptakan 5 percobaan dan hanya 1 yang tepat sasaran.

Pencetak Gol: Son Heung Min '55, Christian Eriksen 80 (Tottenham Hotspur). 

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Tripper, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Moussa Sissoko, Dele Alli; Son Heung-Min, Christian Eriksen, Danny Rose; Harry Kane. 

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur; Jeffrey Schlup, Michy Batshuayi, Wilfried Zaha.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber : Tirto.id

No comments