Hasil PSG vs Strasbourg Skor Akhir 2-2: Pesta Juara Tertunda - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Hasil PSG vs Strasbourg Skor Akhir 2-2: Pesta Juara Tertunda

Skor 2-2 menjadi hasil akhir antara PSG vs Strasbourg dalam pertemuan di Stadion Parc des Princes, Senin (8/4/2019) dini hari WIB. Dengan hasil ini maka PSG harus rela menunda pesta juara mereka meski di tempat lain Lille juga ga…



Skor 2-2 menjadi hasil akhir antara PSG vs Strasbourg dalam pertemuan di Stadion Parc des Princes, Senin (8/4/2019) dini hari WIB. Dengan hasil ini maka PSG harus rela menunda pesta juara mereka meski di tempat lain Lille juga gagal menang lawan Reims.

Sebelumnya, Lille hanya bisa bermain imbang 1-1 kala melawat ke kandang Reims. Hasil tersebut membuat PSG bisa memastikan gelar juara jika bisa menang kontra Strasbourg. Maka tidak heran jika Thomas Tuchel sedikit merotasi pemainnya di laga ini. Salah satu indikasinya adalah tidak dimainkannya Kylian Mbappe. 

Sejak awal laga PSG sudah mengurung pertahanan Strasbourg. Peluang pertama lahir dari sepakan Leandro Paredes, namun arahnya masih melebar dari gawang Matz Sels. Dua peluang berikutnya lahir melalui Presnel Kimpembe dan tandukan Thiago Silva pada menit 11. 

Keunggulan PSG akhirnya tercipta dua menit berikutnya. Kejelian Paredes melepas umpan pada Colin Dagba di sisi kanan diakhiri dengan umpan tarik ke depan gawang. Disana, ada Eric Choupo-Moting yang sukses menyontek bola menjadi gol. Skor 1-0 untuk PSG dan mereka semakin dekat dengan titel juara. 

Sempat membuat peluang lagi melalui Silva, PSG justru harus kebobolan. Kegagalan Dani Alves dan Dagba menjaga area kanan pertahanan tuan rumah membuat Lionel Carole punya akses untuk melepas umpan ke depan gawang. Nuno da Costa yang mendapatkan kans tersebut, tak membuang sia-sia umpan Carole dan menjebol gawang Gigi Buffon. 

Harusnya, PSG bisa kembali memimpin dua menit kemudian. Christopher Nkunku yang sudah berhadapan dengan Sels mampu mengangkat bola melewati sang kiper. Bola sejatinya sudah tepat meluncur ke gawang namun Choupo-Moting malah menahannya tepat di garis gawang. Sial, ia malah gagal melakukan dorongan pelan pada bola sehingga bola bisa dibuang oleh pemain Strasbourg. 

Kegagalan itu membuat kepercayaan diri Strasbourg meningkat. Buffon melakukan penyelamatan bagus atas tendangan Da Costa di menit 30. Namun delapan menit berikutnya, sang kiper gagal menyelamatkan gawangnya. Dari situasi bola pojok, kegagalan pemain PSG membuang bola dimanfaatkan Anthony Goncalves dengan tendangan kerasnya untuk mengubah skor jadi 
1-2. 

Memasuki babak kedua PSG langsung bermain menekan. Kesabaran Tuchel pada Choupo-Moting pun habis dan ia digantikan Mbappe tepat satu jam laga berjalan. Namun, kali ini Strasbourg bermain lebih rapat di belakang sehingga bisa membatasi upaya serangan yang dibangun PSG. 

Menit 70 hampir saja ada gol penyama dari PSG. Kerjasama Mbappe dan Juan Bernat memberikan peluang bagi Dani Alves. Sepakan pemain Brasil tersebut masih membentur mistar gawang Sels. 

Gol penyama dari PSG akhirnya lahir di menit 82 melalui Thilo Kehrer. Bek asal Jerman itu sukses menanduk umpan sepak pojok Julian Draxler dan membuat skor imbang 2-2. PSG gagal mencari satu gol lagi untuk bisa memenangi laga sekaligus mengunci gelar juara Ligue 1. 

Skor akhir tidak berubah, PSG memiliki 81 poin, unggul 20 angka dari Lille yang ada di peringkat kedua, ketika Lille masih memiliki 7 laga lagi.

Pencetak Gol: Choupo-Moting 13', Kehrer 82' / Da Costa 26', Goncalves 38' 

Susunan Pemain: PSG: 

Gianluigi Buffon; Dani Alves, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Julian Draxler 60'); Leandro Paredes, Marco Verratti, Juan Bernat, Colin Dagba; Christopher Nkunku (Thilo Kehrer 76'), Eric Choupo-Moting (Kylian Mbappe 60') 

Strasbourg: Matz Sels; Kenny Lala, Anthony Caci, Stefan Mitrovic, Pablo Martinez, Lionel Carole; Ibrahima Sissoko, Sanjin Prcic, Anthony Goncalves (Dimitri Lienard 65'); Nuno da Costa (Samuel Grandsir 73'), Ludovic Ajorque (Lebo Mothiba 86')

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber : Tirto.id

No comments