Begini Cara Sineas Hidupkan Kembali Paul Walker di Furious 7 - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Begini Cara Sineas Hidupkan Kembali Paul Walker di Furious 7

Kematian Paul Walker secara mengenaskan dalam sebuah kecelakaan mobil pada 30 November 2013 silam, tak hanya membawa kesedihan bagi para penggemarnya. Saat itu tak sedikit yang bertanya-tanya dengan kelanjutan Furious 7 yang teng…



Kematian Paul Walker secara mengenaskan dalam sebuah kecelakaan mobil pada 30 November 2013 silam, tak hanya membawa kesedihan bagi para penggemarnya. Saat itu tak sedikit yang bertanya-tanya dengan kelanjutan Furious 7 yang tengah diproduksi.

Namun film ini akhirnya berhasil dirilis, bahkan meledak di pasaran. Furious 7 pun juga akan diputar kembali di sebuah televisi swasta Indonesia.

Salah satu adegan ikonis dalam film ini, adalah perpisahan Brian O'Conner (Paul Walker) dengan Dominic Toretto (Vin Diesel). Mereka berkendara bersama, sebelum akhirnya mengambil jalan masing-masing. Ini, adalah adegan yang diambil setelah kematian pria yang meninggal di usia 40 tahun tersebut.

Setelah beberapa waktu sempat dirahasiakan, sineas film ini menceritakan bagaimana mereka menghidupkan kembali mendiang Paul Walker dalam film ini.

Berkat Keluarga

Dalam laporan Hollywood Reporter tahun 2015 silam, supervisor visual efek film ini, Joe Letteri, akhirnya buka suara.

Mereka menggunakan dua saudara lelaki Paul Walker, Caleb dan Cody, yang berakting sebagai sang aktor dalam adegan-adegan ini. "Kami memindai mereka dan bekerja dengan mereka dalam adegan ini, memberikan kami sesuatu yang semirip mungkin dengan Paul," tutur Joe Letteri.

Teknik Pembuatan

Wajah Caleb dan Cody kemudian diganti secara digital dengan rupa Paul Walker. Di beberapa adegan lain, aktor ketiga bernama John Brotherton juga ikut dilibatkan dengan cara yang sama.

Secara total, ada 260 shot yang dikerjakan dengan cara ini. Selain bagian perpisahan, ada pula adegan laga seperti di setting Abu Dhabi yang dilakukan dengan cara ini.

Selanjutnya, editor suara membuat dialog Paul Walker berdasarkan vokal sang aktor yang telah diambil sebelumnya. Ekspresi wajah dan gerakan mulut Paul Walker kemudian dibuat lewat teknik animasi berdasarkan dialog ini.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com

No comments