Sosok Dian Al Mahri, Pendiri Masjid Kubah Emas - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Sosok Dian Al Mahri, Pendiri Masjid Kubah Emas

Dian Al Mahri, pendiri Masjid Kubah Emas, meninggal dunia. Siapa Dian Al Mahri?
Wanita bernama lengkap Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais ini lahir tahun 1949 . Sebelum meninggal, almarhumah menjalani perawatan di RS Pondok I…



Dian Al Mahri, pendiri Masjid Kubah Emas, meninggal dunia. Siapa Dian Al Mahri?

Wanita bernama lengkap Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais ini lahir tahun 1949 . Sebelum meninggal, almarhumah menjalani perawatan di RS Pondok Indah Jakarta.

Berikut sosok Dian Al Mahri.

1. Pengusaha Asal Banten

Dian merupakan seorang pengusaha asal Banten. Salah satu usahanya yakni kilang minyak di Brunei Darussalam. Dian tinggal di Jalan Masjid Al Ikhlas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

2. Suka Sedekah

Dian terkenal sebagai sosok yang suka bersedekah. Keuntungan dari kilang minyak pun diinfakkan separuhnya.

3. Pendiri Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas di jalan Meruyung, Cinere, Depok dibangun oleh Dian sejak tahun 2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada 31 Desember 2006.

Bangunan masjid memiliki luas kawasan 50 hektare. Masjid ini dapat menampung sekitar 20.000 jemaah. Kawasan masjid disebut-sebut kawasan masjid termegah di Asia Tenggara.

Awalnya masjid bernama Masjid Dian Al Mahri. Masyarakat sekitar sering menyebut masjid itu dengan nama Masjid Kubah Emas. Sebutan Masjid Kubah Emas karena lima kubah di bangunan masjid semuanya dilapisi emas.

4. Dermawan

Dian Al Mahri juga dikenal dermawan. Jalan Raya Meruyung yang merupakan lokasi Masjid Kubah Emas dicor olehnya. Hal ini karena banyak bus yang lewat terutama pada hari libur. Bus datang dari berbagai daerah Indonesia.

5. Kerap Gelar Pengajian

Dian kerap mengadakan pengajian di kediamannya Jalan Masjid Al Ikhlas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Masyarakat sekitar menghadiri pengajian yang diadakan Dian itu.

6. Meninggal

Dian Al Mahri meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah sekitar pukul 02.20 WIB, Jumat (29/3/2019). Istri dari Maimun Al Rasyid ini dimakamkan di halaman Masjid Kubah Emas, Cinere, Kota Depok.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Detik.com

No comments