Lima Fakta Kecelakaan Bupati Demak di Tol Batang-Semarang, Ajudan Tewas di Tempat hingga Sopir Truk Sempat Kabur - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

Lima Fakta Kecelakaan Bupati Demak di Tol Batang-Semarang, Ajudan Tewas di Tempat hingga Sopir Truk Sempat Kabur

Bupati Demak Muhammad Natsir mengalami luka ringan di bagian kelingking dan pinggang saat mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang pada Minggu (3/2/2019). 
Namun, salah satu ajudannya, Febri Dien T, meninggal dunia di lokasi ke…



Bupati Demak Muhammad Natsir mengalami luka ringan di bagian kelingking dan pinggang saat mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang pada Minggu (3/2/2019). 

Namun, salah satu ajudannya, Febri Dien T, meninggal dunia di lokasi kecelakaan.  

Pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan dan pengejaran terdap sopir truk tronton yang diketahui melarikan diri setelah terjadi kecelakaan. 

Baca fakta lengkapnya berikut ini:  

1. Kronologi kecelakaan Bupati Demak di Tol Batang

Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Batang-Semarang Km 349 antara mobil Innova yang saat itu membawa Bupati Demak bersama dua ajudannya dan truk, Minggu (3/3/2019) pukul 03.15. 

Kecelakaan bermula saat mobil bernopol H 9507 PN itu melaju dari barat ke timur atau arah Jakarta menuju Semarang. 

Mobil yang dikemudikan Ali Ashari tersebut mencoba berpindah lajur, tetapi tidak melihat ada sebuah truk di depan. Berdasarkan keterangan sementara, truk tersebut tidak memiliki lampu belakang. 
Akibatnya, mobil yang sedang melaju kencang menabrak bagian belakang truk. 

"Bersama dengan pihak kepolisian, petugas Jasa Marga langsung menolong dan mengevakuasi korban serta membawanya ke rumah sakit," ujar AVP Corporate Communications Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (3/3/2019).

2. Ajudan Bupati M Natsir meninggal dunia

Kejadian ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yaitu ajudan Bupati Demak atas nama Febri Dien T, warga Pasuruan. Korban mengalami luka para di bagian kepala.  

Sementara itu, Bupati Demak M Natsir, ajudan Bupati Demak Wijaya, dan pengemudi Ali Ashari dilaporkan dalam kondisi luka ringan. Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Unum Daerah (RSUD) Batang untuk perawatan. 

"Dugaan kepolisian, kecelakaan ini tidak bisa dihindari akibat dua faktor, baik dari sisi kendaraan maupun pengemudi, yaitu truk tidak memiliki lampu bagian belakang serta pengemudi Innova yang diduga mengantuk, sehingga tidak bisa mengantisipasi keberadaan truk di depannya," kata Irra Susiyanti.

3. Bupati Demak M Natsir dirujuk ke RS Kariadi

Setelah sempat dilarikan ke RSUD Batang, Bupati Demak M Natsir segera dirujuk ke RSUP dr  Kariadi. 

Direktur RSUD Kalisari Kabupaten Batang Bekti mengatakan, Natsir dirujuk ke RSUP dr Kariadi pada Minggu sekitar pukul 15.30. 

''Beliau mengalami luka pada kelingking dan tulang pinggul sehingga perlu perawatan yang harus dibawa ke RSUP dr Kariadi. Selain itu, juga lebih dekat dengan keluarga," kata Bekti, di Batang, Jawa Tengah, Minggu, seperti dikutip Antara. 

Salah satu ajudan Natsir yang terlibat kecelakaan dan mengalami luka-luka juga akan dirujuk ke RSUD Demak. 

Sementara itu, ajudan bernama Febri Dien T meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

4. Sopir truk kabur setelah kecelakaan

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani mengatakan, pihaknya telah mengamankan truk tronton yang ditabrak oleh mobil yang ditumpangi Bupati M Natsir di Tol Batang-Semarang. 

"Kami bekerja sama dengan Polres Kendal mengamankan truk tronton yang sempat kabur itu di wilayah Weleri," kata Ferdy. 

Seperti diketahui, setelah kecelakaan sopir truk segera tancap gas dan meninggalkan lokasi kejadian. Saat ini, polisi sedang memeriksa sopir truk yang sempat kabur tersebut. 

5. Pelayanan masyarakat dipastikan tetap berjalan

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono memastikan kecelakaan yang menimpa Natsir tidak akan mengganggu pelayanan publik di Pemerintahan Kabupaten Demak. 

"Bupati Demak M Natsir dalam kondisi selamat dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu. 

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji menyampaikan ucapan duka terhadap kasus kecelakaan yang menimpa Natsir bersama penumpang lainnya. 

"Yang namanya kecelakaan kita tidak tahu dan kebetulan kecelakaan ini menimpa Bupati Demak sehingga kami memerintahkan kepada pihak RSUD agar memberikan pelayanan yang baik. Alhamdulillah Pak Bupati Demak hanya mengalami luka ringan," kata Wihaji.

Kuliah Besiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

No comments