Misi Barca Akhiri Buruknya Rekor Tandang di Fase Gugur... - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Misi Barca Akhiri Buruknya Rekor Tandang di Fase Gugur...

Lyon - Barcelona punya misi ganda di kandang Olympique Lyon besok. Tak cuma ingin menang, Los Cules juga mau mengakhiri rekor tandangnya yang buruk di fase gugur.
Barca akan melawat ke Stade de Gerland untuk menghadapi Lyon pada l…



Lyon - Barcelona punya misi ganda di kandang Olympique Lyon besok. Tak cuma ingin menang, Los Cules juga mau mengakhiri rekor tandangnya yang buruk di fase gugur.

Barca akan melawat ke Stade de Gerland untuk menghadapi Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB tadi. Los Cules tentu lebih diunggulkan jika melihat kualitas skuat yang ada.

Tapi, tim asal Catalan itu patut mewaspadai rekor tandang mereka yang buruk di kompetisi tersebut belakangan ini. Sejak mengalahkan Arsenal dua leg pada musim 2015/2016, Barca belum pernah menang di kandang lawan pada fase gugur.

Tercatat setelahnya, Barca harus kalah dari Atletico Madrid, Paris St-Germain, Juventus, Chelsea, dan terakhir AS Roma di perempatfinal musim lalu. Bahkan kekalahan 0-3 di kandang Roma membuat mereka tersingkir secara dramatis.

Nah, rekor buruk itulah yang coba ingin Barca hapus saat menghadapi Lyon yang secara kualitas bisa merepotkan. Apalagi Lyon pernah mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium pada fase grup lalu dan itu sangat diwaspadai Barca.

"Kami ingin membenamkan semua tim tapi kami tidak boleh terobsesi dengan itu. Kami ingin melaju sejauh mungkin di kompetisi ini. Semoga saja kejadian seperti lawan Roma tidak terulang. Semua tergantung kami untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi," ujar gelandang Barca, Sergio Busquets, seperti dikutip ESPN.

"Statistiknya memang tidak bagus, tapi setiap laga harus dianalisa dengan seksama. Yang terpenting adalah penampilan kami di Liga Champions musim ini," lanjutnya.

Meski begitu, Barca sebenarnya sudah membaik performanya di markas lawan setidaknya di fase grup musim ini. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven serta kehilangan angka saat diimbangi Inter Milan.

"Masalah kami dalam beberapa musim terakhir adalah laga tandang dan itu benar. Tapi kami musim ini kami tampil bagus di grup yang sulit. Saya rasa kami harus fokus ke sana," demikian Busquets.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Detik.com
Sumber : Detik.com

No comments