LIDA Indosiar 2019, Laga Pembuktian Duta Provinsi Grup 15 Top 64 ! - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

LIDA Indosiar 2019, Laga Pembuktian Duta Provinsi Grup 15 Top 64 !

Pada penampilan grup 14 Top 64, Kamis (14/2/2019) malam, Abi dari  JawaTengah harus tersenggol dari panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019
Tiba kali ini giliran peserta yang tergabung dalam grup 15 bakal kembali unjuk suara d…


Pada penampilan grup 14 Top 64, Kamis (14/2/2019) malam, Abi dari  JawaTengah harus tersenggol dari panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019

Tiba kali ini giliran peserta yang tergabung dalam grup 15 bakal kembali unjuk suara demi penampilan terbaik di Dangdut Indonesia'>Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019.

Empat peserta ini diantaranya Aisyah (Jawa Barat), Hafiza (Sulawesi Selatan), Iwan (Sumatera Barat)  dan Odi (Sulawesi Barat)

Mereka bakal persembahan terbaiknya Jumat (15/2/2019) malam pukul 18.00 WIB ini. 

Siapa nih yang jadi jagoan kamu? LIDA Indonesia 2019 disiarkan langsung (live) dan eksklusif di Indosiar sejak pukul 18.00 WIB.

Kamu juga bisa menyaksikan LIDA Indosiar 2019 secara live streaming di tautan berikut: 

Nyaris Tersenggol, Novi Terselamatkan Polling LIDA di Grup 14 Top 64 

Penampilan peserta grup 14 top 64 Kamis (14/2/2019) malam tuntas.

Empat peserta yang akan bertarung dalam penampilan terbaiknya Abi (Jawa Tengah) 
Delila (Papua Barat), Kiki (Kepulauan Riau)  dan Novi (Kalimantan Barat) sama-sama memberikan penampilan terbaiknya. 

Namun sangat disayangkan Abi dari Jawa Tengah harus tersenggol dari panggung Dangdut Indonesia'>Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019.

Setelah perolehan polling akhir penampilannya terendah diantara peserta lainnya.

Abi hanya berhasil mengumpulkan point 22,13 persen dibawah Novi yang meraih total poling akhir 23,44 persen.

Sementara  diposisi kedua diduduki Delila dari Papua Barat dengan total point 24,06 persen dan posisi puncak ada Kiki dengan perolehan total 30,37 persen.

Momen pengumuman duta provinsi yang akan tersenggol sempat menengangkan.

Lantaran Novi yang gagal mengumpulkan poin dari Juri nasibnya diujung tanduk mengandalakan perolehan dari panel provinsi dan polling sms dan vote aplikasi shope pemirsa saja.

Lantaran untul poling akhir ditentukan penilaian 5 persen panel provinsi, 20 persen dewan juri dan 75 persen poling Lida baik sms maupun vote melalui aplikasi shope.

Hingga akhirnya polling LIDA yang diraih Novi mampu menyelamatkan ia dari nasib buruk tersenggol lebih awal di panggung LIDA.

Bahkan saat diumumkan terselamatkan dengan perolehan polling LIDA, Novi yang saat itu menggunakan dress panjang dan turban tak kuasa menitikkan air mata.

Dipandu oleh host Ramzi, Gilang Dirga, Irfan Hakim dan Jirayut.

Hadir sebagai juri diantaranya Inul Daratista, Rita Sugiarto, Zaskia Gotik, Richie dan  Nassar

Tak ketinggalan adalah stylish Caren Delano.

Hadir sebagai panel Provinsi adalah Aulia, Oji Lida, Golda Papua Barat, dan Eka BP dari Jawa Tengah.

Pada penampilan pertama, Abi dari Jawa Tengah membawakan lagu 'Buta Tuli' dipopulerkan Rhoma Irama meraih 2 lampu biru dari juri.

"Ada kekurangan yang signifikan pada penampilan kamu malam ini. Kesalahan kamu masih sama seperti kemarin yaitu di cengkok artikulasi dan penyampaian lagu,"ujar Nassar

Sementara  Zaskia Gotik juga menilai yang serupa

"Aku suka penampilan kamu, kamu bernyanyinya aman, hanya di pernapasan dan power kamu untuk gaya kamu sudah pas,"ujarnya

Sementara penampilan kedua, Delila dari Papua Barat membawakan lagu 'Sekuntum Mawar Merah' dipopulerkan Elvy Sukaesih berhasil mendapatkan 3 lampu biru dan 2 lampu merah.

Inul daratista juga memberikan sedikit koreksi pada penampilan Delila.

"Suara kamu bagus dan berkarakter, tampilan wajah kamu eksotis dan mahal, cara mengeksekusi lagu lumayan, koreksi di ujung-ujungnya kurang stabil dan artikulasi kurang jelas saat menyebut huruf u,"ujarnya

"Aku suka persembahan kamu, body language kamu, tampilan kamu ekspresi kamu dan tampilan kamu enak dilihat, power kamu enak dan lantang, hanya saja banyak nada-nada yang enggak duduk dan terdengar false, belajar lagi cengkoknya,"komentar Zaskia Gotik.

Dilanjutkan  penampilan ketiga Kiki dari kepulauan  Riau membawakan 'Cinta Berawan' dipopulerkan Rita Sugiarto  berhasil mendapatkan  4 lampu biru.

"Pada dasarnya suara kamu bagus tidak mengecawakan,  namun teknik   improvnya tadi saya kurang suka terlalu jauh sehingga keluar dari not danlagu aslinya,"ujar Rita Sugiarto

Richie malah mengaku terhibur dengan penampilan Kiki.

"Saya menikmati penampilan  kamu malam ini, saya suka sama suara kamu yang lembut dan husky , lagunya juga cocok untuk kamu, dari saya tidak ada koreksi,"ujarnya.

Sementara penampilan Novi  dari Kalimantan Barat membawakan 'Ku Ingin' yang dipopulerkan  Rita Sugiarto  gagal menarik perhatian juri yang tidak satupun  memberikan lampu biru.

Hal ini lantaran tindakannya dalam mengekspolre lagu dinilai kurang pas dan dinilai ceroboh.

"Suara kamu bagus namun ceroboh dan tidak hati-hati. Rasanya hilang, tadi dia pengen eksplore tapi dia ceroboh, rasanya hilang, aduh novi sayang banget padahal saya suka sekali suara kamu, itu diujung tadi rarerare kenapa dijadikan jazz tidak nyambung," ujar Rita Sugiarto.

"Itu dia barusan dia patah sekali, saya kaget pas rarerare jauh banget, "tambahnya.

"Kita tidak melarang dia berinovasi tetapi dia fatalnya merubah notnya sendiri,"ujarnya.

Dilanjutkan komentar Nassar yang memberikan masukan kepada penampilan Novi agar lebih utamanya untuk membawa lagu lebih enak dirasakan.

"Dulu saya jadi peserta belum bisa mengimprovisasi kemana-mana, saya mendengarkan bermacam-macam jenis lagu itu menjadi referensi saya enak apa tidak lagu tersebut di improve,"ujar Nassar.

Ia menambahkan tidak seperti penampilan Novi sebelumnya yang  dinilai sangat  memuaskan dan banjir pujian namun tidak kali ini.

"Kalau penampilan lalu kami memberikan lampu biru, Karena kamu improvisasinya dikit, tetapi manis,"jelasnya

Abi dari Jawa Tengah harus tersenggol di Panggung Dangdut Indonesia'>Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019!

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

No comments