Danramil 03-Serengan Ikuti Musrenbangcam Serengan Kota Surakarta Tahun 2019 - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Danramil 03-Serengan Ikuti Musrenbangcam Serengan Kota Surakarta Tahun 2019

Surakarta, Jum'at tanggal 8 Februari tahun 2019 Pukul 16.00 Wib Bertempat di Gedung Graha sapta jaya SMA Negeri 7 Tipes Serengan,Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti ikuti kegiatan Musrenbangcam Sere…




Surakarta, Jum'at tanggal 8 Februari tahun 2019 Pukul 16.00 Wib Bertempat di Gedung Graha sapta jaya SMA Negeri 7 Tipes Serengan,Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti ikuti kegiatan Musrenbangcam Serengan Tahun 2019 dengan tema "Pemerataan pembangunan antar wilayah menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan" sebagai ketua panitia Harjendro yang dihadiri 150 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut:
Dr. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta),Said Romadhon (Asiten Pemkot Ska)
Ginda Ferachtriawan ( Anggota DPRD Kota Surakarta Fraksi PDIP ),  Ahmad Safari (anggota DPRD kota Surakarta fraksi PAN), Budi Winarno ( Bapeda Surakarta ),Bpk. Joni ( Dispora Kota Ska ),Bpk. Agung ( ketua Bawaslu Kec.Serengan), Dra.Islamtini (Camat Serengan), Kompol  Giyono (Kapolsek Serengan),Silvi rawung ( Dinas pemberdayaan perempuan kota Surakarta), Dra. Adkha Dewi Gayatri Mpd (Kepala Sekolah SMA N 7 Surakarta) Ir.Suharudi,(Lurah Tipes),Agus Suherman.SPI(Ketua LPMK  Kel.Tipes) Lurah Se kec.Serengan.

Kegiatan Musrenbangcam ini merupakan kelanjutan dari musyawarah yang telah dilakukan di masing masing kelurahan yang ada di wilayah Kec.Serengan

Ini kita menampung seluruh usulan dari setiap kelurahan. Sebelumnya sudah ada musyawarah di tingkat RT, RW, lalu di Kelurahan, setelah itu dilaksanakan Musrenbangcam,Pemerintah Surakarta dalam pembangunan di Tahun 2019 antara lain :

1. Penguatan komponen reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang berkeadilan.
2. Peningkatan kompetensi dan daya kompetisi pelaku Usaha.
3. Penguatan kebijakan Kota yang berdampak pada perluasan jaringan pemasaran extra industri jasa dan budaya Kota Surakarta.
4. Penguatan layanan dasar pendidikan, kesehatan dan permukiman.
5. Peningkatan Infrastruktur penunjang aktifitas perekonomian.
6. Meningkatkan Kondusivitas kota dan tata kelola lingkungan hidup.

Usulan yang dapat diterima di Musrenbangcam, harus memenuhi beberapa kriteria Salah satunya, dari sisi kebutuhan yang mendesak. Hasil dari Musrenbangcam kali ini akan menjadi acuan dalam agenda  pada musrenbangkot serta menetapkan prioritas pembangunan di Tahun 2019.
Kalau ada kebutuhan yang sangat mendesak, bisa saja dianggarkan untuk Tahun ini. 

Maka dari itu kita mengundang dari kepala OPD, agar mereka juga bisa lebih cepat mengetahui kebutuhannya apa saja di setiap kelurahan di tahun 2019, jelasnya, Kecamatan Serengan bakal menonjolkan kearifan dan potensi budaya yang ada. di Kec. Serengan memiliki budaya yang beragam dan patut untuk diangkat. "Jadi setiap tahun ada tema, nah 2019 besok temanya memang dikemas tentang budaya Ungkap, Ungkap Dr. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta)
(Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)

No comments