BPN: Prabowo Nggak Gagap Unicorn, Industri Digital Bukan Tema Debat - Rakyat Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

INDONESIA TERKINI:

latest

BPN: Prabowo Nggak Gagap Unicorn, Industri Digital Bukan Tema Debat

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menilai capres Prabowo Subianto gelagapan dan tak paham soal istilah unicorn yang dilontarkan capres petahana Jokowi saat debat kedua. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-San…



Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menilai capres Prabowo Subianto gelagapan dan tak paham soal istilah unicorn yang dilontarkan capres petahana Jokowi saat debat kedua. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menepis tudingan itu. 

"Pak Prabowo tentu mengerti soal itu. Tapi hari itu kan debatnya temanya beda. Industri digital nggak dibahas, bukan tema debat," ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Senin (18/2/2019). 

Andre menjelaskan, pertanyaan soal unicorn itu justru melenceng dari tema debat. Menurutnya, persoalan industri 4.0 tak masuk dalam materi debat kedua. 

"Jadi bukannya Pak Prabowo nggak paham, bukannya Pak Prabowo gagap unicorn," katanya. 

Politikus Gerindra itu juga menuding bahwa pertanyaan soal unicorn itu memang sudah disiapkan oleh kubu Jokowi. Menurutnya, pertanyaan itu disiapkan untuk menutupi kebohongan-kebohongan yang disampaikan sang petahana di panggung debat. 

"Pertanyaan itu memang sudah diskenariokan TKN supaya seolah Pak Jokowi menguasai masalah dan terkesan dipakai sebagai panggung untuk menutupi kebohongan dia. Karena dia banyak melakukan kebohongan-kebohongan yang dilakukan saat debat kemarin," tutur Andre. 

Andre lantas menyinggung adanya 11 kebohongan yang disampaikan Jokowi saat debat semalam. Dari mulai soal data impor jagung, total produksi dan total konsumsi beras tahun 2019, hingga soal data kebakaran hutan. 

"Pak Jokowi bilang sejak 2015 tidak pernah terjadi kebakaran hutan, padahal data menunjukkan bahwa pada tahun 2016-2018 telah terjadi kebakaran lebih dari 30.000 hektar lahan hutan," ujarnya. 

"Jadi itu untuk menutupi kebohongan Pak Jokowi aja itu," imbuh Andre.

Sebelumnya, TKN Jokowi-Ma'ruf menyebut Prabowo gelagapan saat momen Jokowi bertanya soal unicorn di debat kedua. Menurut TKN, momen tersebut menunjukkan Prabowo tak memahami istilah dalam industri 4.0 itu. 

"Unicorn kan istilah yang lazim di dalam industri 4.0 dan itu adalah sesuatu yang biasa digunakan generasi milenial," kata Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan.

"Jadi Pak Prabowo aja yang nggak ngerti. Itu kelihatan sekali Pak Prabowo gelagapan, jadul banget," imbuh Ace.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Detik.com
Sumber : Detik.com

No comments